Rantauprapat, Sumut, 13/3 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara menganggarkan Rp8 miliar untuk beasiswa bagi mahasiswa daerah itu yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri.

"Pemkab Labuhanbatu terus memberikan penguatan berkesinambungan terhadap pendidikan diantaranya dengan menganggarkan beasiswa mahasiswa Rp6 milyar," Kata Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap, di Rantauprapat, Minggu.

Kepedulian Pemkab Labuhanbatu dalam meningkatkan mutu pendidikan, baik sumber daya manusia, kurikulum, sarana dan prasarana pendidikan dituangkan dalam nota kesepakatan bersama dengan menggandeng Universitas Negeri Medan (Unimed).

Pemkab Labuhanbatu, berupaya mensejajarkan mutu pendidikan dengan daerah-daerah lainnya dengan menargetkan pelajarnya lebih banyak lagi masuk ke PTN.

Saat ini, sebanyak 1830 putra dan putri Labuhanbatu tercatat sebagai mahasiswa-mahasiswi di beberapa Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di Indonesia, 342 diantaranya sebagai mahasiswa/i Unimed.

"Banyak pelajar Labuhanbatu yang lulus ke PTN di Indonesia, marilah kita bersama peduli terhadap perkembangan kemajuan dunia pendidikan di daeran ini," katanya.

Kesepakatan program bersama diantaranya beasiswa bagi mahasiswa Unimed yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu, pengembangan dan peningkatan kualitas SDM , pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan dan bidang lain yang disepakati bersama antara kedua belah pihak.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Sarimpunan, mengatakan pihaknya siap mendukung dan mewujudkan visi dan misi Bupati Labuhanbatu terutama dalam peningkatan kualitas di daerah itu.

"Juga satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera tahun 2020, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya tahun 2025," katanya.***4***


(T.KR-JRD/B/A029/A029) 13-03-2016 21:25:05

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016