Panyabungan Sumut 6/3 (Antara)  - Bupati mandailing Natal Dahlan Hasan mengatakan Kabupaten Mandailing Natal telah berusia 17 Tahun.

"Dengan harapan dengan semangat kebersamaan mari kita buka Desa terisolir dan lintasan jalan antar Kabupaten menghantar Madina sebagai pusat pengembangan regional menuju gerbang Madina yang Madani kata Dahlan di Panyabungan Minggu.

Lokasi pameran pembangunan ini murni tidak menggunakan dana APBD selain itu akan dijadikan sebagai tempat objek wisata, tempat belajar hafiz Qur’an serta sebagai lapangan upacara yang selama ini Pemkab Madina tidak memiliki lapangan upacara katanya.

Tapian Sirisiri Syariah yang letaknya berdampingan dengan komplek perkantoran Bupati Madina dapat dibangun hingga selesai lebih kurang 1 Bulan lamanya Mudah-mudahan hari ini dapat dijadikan sebagai tempat pameran pembangunan sekali gus peringatan HUT Ke-17 Kabupaten Mandailing Natal jelasnya.

Dahlan menambahkan pembangunan Tapian Sirisiri Syariah merupakan hasil rancangan sendiri yang nantinya juga akan mendapatkan PAD bagi Mandailing Natal.

Melalui peringatan HUT Ke-17 Mandailing Natal kami sangat mengharapkan bantuan baik Pemerintah Provinsi begitu juga Pemerintah Pusat untuk pembukaan pembangunan Desa terpencil dan terisolir begitu juga dengan perguruan tinggi demi kesejahteraan masyarakat ungkapnya.

“Terkait pembangunan Bandara di Madina sesuai dengan keputusan Kementerian Perhubungan Pemkab Madina juga mengharapkan agar tanah lokasi pembangunan Bandara dapat dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang sebelumnya hanya pinjam pakai kata Dahlan

Mudah-mudahan pada Bulan Desember mendatang pembangunan Pelabuhan bebas di Batahan dapat diselesaikan menuju kesejahteraan perekonomian masyarakat khususnya Pantai Barat tambahnya.

Kami juga masih mengharapkan kesediaan waktu dari Gubsu Erry Nuradi nantinya agar dapat meninjau langsung Daerah Mandailing Natal baik Pantai Barat serta Mandailing julu sehingga barangkali kedepan Madina bisa menjadi potensi buat Sumatera utara ungkap Bupati Madina.

Pewarta: Oleh Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016