Dairi, 20/2 (Antarasumut) - Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas gerakan sadar sampah.

Gerakan sadar sampah perlu mendapat respon positif serta dukungan dari seluruh masyarakat Dairi. 

Setiap pekerjaan yang masih bisa dilakukan oleh masyarakat, biarlah dikerjakan oleh masyarakat. Akan tetapi, kalau pekerjaan itu sepatutnya dikerjakan oleh pemerintah, serahkan saja kepada pemerintah.

Ia mengatakan gerakan yang dilakukan para aktivis tersebut mendapat respon positif dari Pemkab Dairi dan akan memberikan bantuan berupa kantong plastik dan pengadaan beca bermotor (Betor) sampah.

"Kita sangat berharap, gerakan mereka ini dapat berkesinambungan dan mereka menjadi duta kebersihan untuk kebersihan kota Sidikalang dari sampah. Pemkab siap untuk memberikan bantuan kantong plastik dan akan melakukan pengadaan Betor untuk mengangkut sampah,” ujar Tinambunan.

Sementara itu, ketua gerakan sadar sampah Hendra Mulyadi mengatakan kebersihan yang mereka lakukan merupakan gerakan awal dan akan dilanjutkan untuk melakukan seminar tentang kebersihan dan sampah.

"Gerakan kecil ini kita harapkan akan menjadi besar ketika seluruh warga kota Sidikalang dan Dairi dapat menerima dan melakukan sadar sampah," katanya.


Pewarta: rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016