Panyabungan, Sumut 27/2 (Antarasumut)  - Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan yang tergabung dengan Pengcab Iof Madina menggelar Off Road dalam peninjauan Desa terisolir dibeberapa Kecamatan dalam rangka pembangunan serta pembukaan infrastruktur jalan.

Selain membangun infrastruktur kegiatan ini juga sekaligus membuka jalan baru penghubung beberapa desa yang berada diareal perkebunan serta pemukiman masyarakat pada khususnya desa terisolir diwilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Beberapa lokasi telah ditemukan saat berlangsungnya kegiatan Off Road yang pastinya akan menjadi prioritas utama pembangunan infrastruktur demi meningkatkan perekonomian serta kehidupan masyarakata khususnya terisolir yang penduduknya mayoritas sebagai Petani katanya.

Pemkab Madina tetap mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat sehingga nantinya Pemerintah Pusat begitu juga dengan Pemerintah Provinsi dalam waktu dekat dapat membantu dalam mewujudkan pembangunan Desa terisolir di Mandailing Natal dapat terwujud jelasnya.

Dalam kegiatan ini selain membuka jalan yang baru kita juga menemukan beberapa jalan yang sudah ada meskipun jalan tikus yang sudah tertutup nantinya akan dilanjutkan kembali pembangunannya dalam pembangunan Desa terisolir kata Dahlan.

“Sesuai yang dilansir Antara peserta diberangkatkan dari Tapian Sirisiri Komplek Perkantoran Payaloting Pemkab Madina dengan melintasi Desa Aek Marian Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Hutanamale Kecamatan Puncak Sorik Merapi menuju Desa Angin Barat Lama Kecamatan Tambangan memakan waktu lebih kurang 16 Jam.

Pewarta: Oleh Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016