Tebing Tinggi,12/2(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan  meresmikan operasional RSU Swasta UNPRI yang berlokasi di Jalan Simalugun, Jumat (12/2).

Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi kepada Managemen RSU.UNPRI yang bersedia melakukan investasi di Kota Tebing Tinggi khususnya di bidang kesehatan.

Disampaikan Walikota, keberadaan sebuah RSU tidak hanya tergantung dari bangunan yang megah, namun yang terpenting adalah dukungan dari tenaga Dokter atau para medis dan peralatan yang dimiliki RS tersebut.

Dengan tenaga dokter yang punya kompetensi serta peralatannya mampu digunakan maksimal untuk melayani pasien yang ingin berobat RS tersebut pasti mendapat kunjungan orang berobat, karena seorang dokter tidak identik dengan dukun yang dapat melihat orang sakit dari jauh.

Seorang Dokter menegakkan diagnosa dengan keilmuan (sains) yang dimiliki sebagai operator penggunaan peralatan yang canggih, sehingga seorang pasien memperoleh hasil yang baik.

Dikatakannya selain kedua faktor tersebut, dokter dan para medis harus mampu berkomunikasi secara baik dengan pasien, orang yang berobat itu perlu kasih dan tegur sapa, kebanyakan dokter di indonesia seram-seram mau diajak komunikasi aja susahnya bukan main, malahan ditanya dapat jawaban membentak.

Jika hal semacam ini terjadi, pasien yang awalnya ingin berobat, bukan malahan sembuh tetapi pasiennya langsung meninggal, saya berharap di RSU UNPRI tidak ada yang seperti itu.

Walikota mengingatkan jika dokter, para medis, peralatannya sudah cukup baik, tidak lupa pula menyangkut biaya berobatnya juga harus baik, hingga mampu dijangkau bagi keluarga kurang mampu, untuk diharapkan disiapkan pula bad (tempat tidur) untuk mereka.

Acara peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan dilanjutkan dengan meninjau ruangan. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016