Medan, 7/2 (Antara) - Stok kebutuhan logistik pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang tinggal di sembilan lokasi penampungan di Kabanjahe masih tetap aman.


"Stok logistik pengungsi Sinabung, yakni beras, gula, makanan ikan kaleng, minyak dan lainnya masih tetap tersedia, serta tidak pernah kekurangan," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Jhonson Tarigan dihubungi dari Medan, Minggu.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, menurut dia, terus berusaha menyediakan agar logistik pengungsi Sinabung itu tidak sampai menipis dengan berbagai kebijakan.


"Pokoknya logistik bagi 9.000 lebih pengungsi Sinabung atau 443 kepala keluarga (KK) yang berada di sembilan posko penampungan jangan sampai terputus," ujar Jhonson.


Pemkab Karo terus berusaha menghubungi Pemprov Sumut, serta pemerintah pusat agar logistik pengungsi Sinabung tidak mengalami kendala.


Selain itu, Pemkab Karo terus melakukan pengawasan terhadap bantuan makanan pengungi Sinabung untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini.


Bantuan logistik tersebut harus diterima dengan utuh oleh pengungsi Sinabung, katanya.


Selain itu, bantuan makanan tersebut hanya bisa diberikan kepada penanggung jawab posko penampungan dan tidak secara sembarangan kepada para pengungsi.


"Hal ini dilakukan untuk terciptanya tertib administrasi, dan pengamanan bantuan logistik pengungsi Sinabung," kata mantan Kabag Humas Pemkab Karo itu.***4***


(T.M034/B/S027/S027) 07-02-2016 16:16:40

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016