Panyabungan Sumut 27/1 (Antara) TNI melalui Kodim 0212 TS jajarannya siap mendukung program pencetakan sawah Tahun 2016 khususnya wilayah Mandailing Natal

“Atas nama TNI beserta seluruh jajarannya akan siap mendukung program pemerintah baik pusat dan kabupaten untuk pemanfaatan kembali areal pertanian yang sudah puluhan tahun tidak difungsikan melalui kegiatan cetak sawah,"  kata Dandim 0212 TS Letkol Uyat di Balai Desa Siabu , Rabu.

Dia mengajak masyarakat bekerjasama agar tujuan pembukaan areal cetak sawah di Kecamatan Siabu pada khususnya yang telah mendapat kesempatan dari pemerintah dapat terwujud demi kesejahteraan petani sekaligus mewujudkan swasembada pangan.

Direncanakan 1.300 hektare areal akan dibuka luas areal cetak sawah juga akan dapat bertambah bilamana program ini dapat berjalan dengan baik didukung dengan hasil panen yang memuaskan, jelasnya.

“Mulai pembukaan lahan begitu juga masa tanam hingga panen kami akan tetap mengawal dan mendukung segala kegiatan Pertanian sesuai dengan intruksi dari pimpinan tertinggi TNI dan kesepakatan dengan Presiden RI Joko Widodo mewujudkan swasembada pangan kata Uyat.


Pewarta: Oleh Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016