Tapanuli Selatan 16/1 (Antarasumut) - Wisata minum kopi di kaki gunung merupakan suatu kenikmatan yang luar biasa dengan cuaca yang sejuk dan udara dingin.

Seperti itu yang dirasakan pengunjung dari Kota Padangsidimpuan yang endak berwisata ke Tapanuli Selatan, ada sebuah Kedai kopi yang sangat sederhana tetapi menciptakan kopi Robusta dan Arabica yang ditanam di sekitar warung tersebut.

Kedai itu tepat berada di bawah kaki Gunung Lubuk Raya, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kedai itu telah berdiri sejak 1 tahun belakang ini, warung tersebut memiliki konsep konservasi alam serta menjual keindahan alam Lubuk Raya.

"Kedai Gantina Kopi" namanya yang sejak 1 tahun ini berdiri, yang di dikelolah Fitri Ritonga seorang Sarjana lulusan Ilmu Kehutanan dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Fitri Ritonga mengutarakan ke Antarasumut.com, warung ini sengaja kita buat dengan konsep konservasi alam dan keindahan alam di kaki Gunung Lubuk Raya.

Kedai tersebut buka pada hari Selasa samapai Minggu, serta pada hari libur besar kita juga tetap buka tergantung pengunjung yang melintas dan berwisata di kaki Gunung Lubuk Raya ini.

Selain kita menyediakan Kopi siap minum, kita juga memiliki kebun sendiri khusus kopi Ateng yang kita budidayakan sendiri di sekitar Kedai "Gantina Kopi" yang kita racik sendiri untuk para pengunjung yang endak berwisata ke kaki Gunung Lubuk Raya.









Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016