Sidikalang, 11/11 (Antarasumut) - Setelah sebelumnya melaksanakan Deklarasi Pilkades Damai Kabupaten Dairi akhirnya melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Dairi, Rabu.

Pemilihan Kepala Desa kabupaten Dairi yang berlangsung di sebanyak 106 desa pada 14 kecamatan dari total 161 desa dan 15 kecamatan di kabupaten Dairi berlangsung serentak dengan antusias melihat partisipasi yang tinggi dari warga.

Pemilihan ini dilaksanakan untuk memilih kepala desa, dimana nantinya kepala desa yang telah terpilih dapat merubah desa tersebut menuju desa yang lebih baik.

Seperti di Desa Kalang Baru Sidikalang pemilihan kepala desa dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan berlangsung ramai, dimana semua masyarakat turut andil menyumbangkan suaranya untuk memilih kepala desa yang menurut mereka terbaik.

Di desa Kalang Baru ini ada 2 (dua) kandidat yang mencalonkan diri menjadi kepala desa yaitu Borsak Nababan dan Gabelehon Simangunsong.

Pada Pemilihan Kepala Desa ini puluhan anggota TNI/Polri diturunkan untuk mengantisipasi adanya tindakan anarkis yang dilakukan masyarakat.

Setelah proses pemilihan selesai sekitar pukul 14.00 WIB, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) melaksanakan perhitungan hasil suara yang didampingi saksi-saksi serta TNI/Polri.

Dalam hal ini  hasil yang diperoleh dari perhitungan suara ini dimenangkan oleh Borsak Nababan sebagai kandidat pertama dimana hasil suara yang diperoleh memiliki perbandingan yang sangat signifikan. Perhitungan suara  di Desa Kalang Baru ini berlangsung secara damai.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015