Panyabungan Sumut 12/11 (Antara) - Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dinas Pendidikan Mandailing Natal menjaring 34 Pelajar yang berkeliaran diluar sekolah sewaktu jam belajar berlangsung.

Kegiatan ini merupakan Operasi sayang khusus para pelajar yang meliputi Kecamatan Panyabungan, Panyabungan Utara, Panyabungan Barat dan akan terus dilaksanakan secara rutin dan berlaku diseluruh wilayah Madina kata Kasat Pol PP Hendra di Panyabungan Kamis.

“Mudah-mudahan dalam operasi kali ini kita berhasil menjaring 34 Pelajar terdiri dari 18 Pelajar tingkat SMU dan 16 Pelajar tingkat SMP hal ini juga sesuai dengan peraturan Bupati tentang ketertiban umum sekaligus untuk dapat meningkatkan proses pendidikan katanya.

Dia menambahkan adapun para pelajar yang berhasil kita jaring dari berbagai tempat lokasi baik dari warnet, warung permainan Bilyar dan ditempat sarana umum lainnya

Adapun sanksi para pelajar yang terjaring hanya diberikan pembinaan dan akan kita serahkan langsung kepada Dinas Pendidikan Mandailing Natal kata Hendra.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Mandailing Natal M Yasir SPd mengatakan setelah dilakukannya pendataan dan serah terima dari Satpol PP seluruh Pelajar yang terjaring akan kita bawa ke Dinas Pendidikan.

Pihak Kepala Sekolah masing-masing pelajar yang terjaring akan kita panggil untuk menjemput para anak didiknya ke Dinas Pendidikan sebelum kita serahkan terlebih dahulu kita buat berupa surat perjanjian untuk tidak mengulangi kembali kata Yasir.


Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015