Tebing Tinggi,9/11(antarasumut)- Jika sudah memilih profesi sebagai seorang PNS dan berfikir akan mumpuni dan senang secara materi itu salah besar, dan apabila demikian berfikirnya cepatlah mengundurkan diri dan beralih profesi menjadi pengusaha.

PNS itu kaya bathin, bukan materi mengabdi kepada Bangsa dan Negara, bukan kepada seseorang atau kelompok serta bersikap dan bekerja secara profesional, mengusai bidang pekerjaannya sesuai dengan keilmuan yang dimiliki dapat dipertanggungjawabkan pula dengan keilmuannya tersebut.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM pada penyerahan SK Walikota atas pengangkatan CPNS formasi tahun 2014 sebanyak 136 orang yang lulus passing garde,dari formasi 150 orang dan pelamar 8598 orang.senin (9/11) dalam apel pagi di Halaman Kantor Walikota.

Dikatakan CPNS harus paham tentang UU Pegawai Negeri Sipil, harus mampu menjaga kerahasian dari pekerjaan yang wajib dirahasiakan, tidak pula menjadi provokator dengan mempengaruhi orang lain untuk berbuat sesuatu yang dapat menimbulkan kekacauan.

Hindari sikap Arogan, angkuh dan sombong, karena mentang-mentang jadi CPNS atau PNS jadilah orang dapat menjadi contoh dan tauladan ditengah-tengah masyarakat dimulai dengan yang ringan-ringan seperti menjaga kebersihan lingkungan,dikantor dan tempat tinggal, pergunakan helm jika mengenderai sepeda motor,ujarnya.

Kepada PNS diharapkan Walikota agar memberikan bimbingan kepada CPNS, jangan biarkan CPNS datang kekantornya dimana bertugas hanya duduk-duduk saja atau berkumpul dikantin, gak tau tugasnya apa.

Pejabat eselon II,III dan IV akhir tahun semakin dekat buat dan susunlah laporan pelaksanaan kinerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dan laporan tidak bisa dibuat secara mendadak termasuk asset, lakukan secara cermat dan cerdas,teruslah lakukan evaluasi kinerjanya,ujar Walikota.

Diingatkan Walikota kepada segenap PNS se Kota Tebing Tinggi agar lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja, jangan untuk mengikuti upacara saja malas, tingkatkan jati diri PNS sebagai abdi negara dan rakyat dapat dijadikan contoh tauladan, berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Usai penerimaan SK Walikota 136 orang selanjutnya mengikuti Matrikulasi yang berlangsung selama 3 hari (9-11/11) di Gedung Hj.Sawiyah Nasution.

136 Orang CPNS yang menerima SK tersebut terdiri dari 1 orang Dokter Umum, 1 Spesialis Kandungan, Sarjana S2 3 Orang (Apoteker),Sarjana S1 77 orang,D3 42 orang, SMA 8 orang.

Laki-laki 67 orang, Perempuan 69 orang, dengan golongan III/b 9 orang,III/a 77 orang, II/c 42 orang dan II/a 8 orang, formasi yang diberikan Menteri PAN-RB Ri, 150 orang, 14 diantaranya tidak memenuhi passing grade.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015