Deliserdang, 13/10 (Antara) - Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, masuk sebagai nominasi kecamatan terbaik di Sumatera Utara untuk penilaian tahun 2015.

"Tentunya untuk bisa terpilih sebagai kecamatan terbaik, masih banyak yang perlu dibenahi dan kita masih punya waktu untuk terus melakukan pembenahan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang, Asrin Naim, saat menerima tim penilai  Lomba Kecamatan Terbaik tahun 2015 tingkat Sumut, di Lubukpakam, Selasa.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan tugas seorang camat cukup komplek, seiring dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat.

Namun tugas tersebut harus dilaksanakan dengan kerja keras dengan tetap membangun koordinasi lintas sektoral dengan berbagai pihak, termasuk juga dengan PKK.

"Sehingga dengan demikian roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan berjalan dengan baik," katanya.

Ketua tim penilai, Aswin Lubis mengatakan saat ini terpilih enam kabupaten sebagai nominasi terbaik tingkat Sumut tahun 2015 yang  selanjutnya  akan menentukan kecamatan terbaik untuk menghadapi penilaian akhir lomba.

"Masih ada  tenggang waktu  untuk  melakukan  pemantapan, untuk itu kepada camat untuk terus melakukan pembinaan dan pembenahan termasuk  melengkapi data-data kegiatan pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan," katanya.

Sementara Camat Patumbak Mhd Arsul dalam kesempatan itu mengatakan Kecamatan Patumbak terdiri dari 8 desa dengan jumlah penduduk  87.562 orang  serta  luas wilayah 4.650 Hektar.

Kecamatan yang berbatasan dengan Kota Medan itu memiliki banyak industri, sehingga aktivitas penduduknya banyak menjadi pekerja di pabrik yang tentunya menjadikan daerah itu minim pengangguran.

"Meskipun demikian, masih ditemui permasalahan sosial namun berkat kerjasama dengan muspika maupun masyarakat dapat di minimalisir," katanya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015