Rantauprapat, 12/9 (Antarasumut) - Plh. Bupati Labuhanbatu Ali Usman Harahap menghadiri Wisuda Sarjana dan Pelantikan Diploma III Ke-XV Tahun 2015 Lulusan Strata Satu (S1) dan Diploma III (D.III) dilingkungan Yayasan Universitas Labuhanbatu yang berlangsung di Gedung Olah Raga Rantauprapat,Sabtu.
 
Dalam kesempatan itu ia mengatakan Pemkab Labuhanbatu mengucapkan selamat kepada para orang tua yang anaknya di Wisuda pada hari ini, dimana salah satu tugasnya sebagai orang tua hari ini sudah terlepas.

Lima belas tahun DR. H. Amarullah membangun dunia pendidikan di daerah itu melalui Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB).

Untuk itu atasnama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi kepada orang-orang yang mau berkorban pada bidang pendidikan seperti ini, ungkap Ali Usman.

Ia juga mengingatkan, bahwa pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah atau Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu.

Terkait dengan hal itu ia tekankan kepada semua masyarakat Labuhanbatu, untuk menghadapi Pilkada, Labuhanbatu ini jangan titipkan kepada orang yang tidak amanah untuk membangun Labuhanbatu, dengar visi misinya dan pelajari track recordnya, inilah harapan kita agar kedepan Labuhanbatu semakin baik.

"Marilah kita jaga stabilitas politik dengan saling Asah, Asuh dan Asih, jangan saling Sikat dan Sikut agar rahmat tetap diturunkan Allah SWT di Bumi Ikabina En Pabolo ini, kemudian kepada para Dosen dan Civitas Akademi untuk tetap menjaga netralitas," katanya.

Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari pada kesempatan itu hanya mengingatkan, para wisudawan wisudawati jangan berpuas diri atas gelar yang dimiliki sekarang, karena masih panjang perjalanan yang harus kalian tempuh dan lalui, untuk itu raih terus ilmu itu sampai Strata 2 atau 3.

Kita patut merasa bangga dan salut pada Yayasan ULB yang hari ini melaksanakan wisuda sarjana dan sebagai rasa salut itu kami sarankan kepada pihak yayasan atau dengan para dosen dapat bekerjasama dengan Pemkab dan DPRD Labuhanbatu dalam membangun daerah ini, untuk itu kiranya Yayasan ULB dapat menjadi pilar atau usul dalam membuat rancangan akademik, kata Dahlan Bukhari.

Pewarta: Tanjung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015