Samosir, Sumuit, 23/9 (Antara) - DPRD Kabupaten Samosir memberikan cinderamata kepada Bupati Mangindar Simbolon dan Wakil Bupati Rapidin Simbolon pada pengantar purna bhakti di rumah dinas bupati di Pangururan, Rabu.

Cinderamata berupa ulos itu juga diberikan Ketua DPRD Samosir Rismawati kepada Sekdakab Samosir Hatorangan Simarmata.

Rismawati mengatakan, pihaknya berharap tiga mantan pejabat utama di Pemkab Samosir itu tetap berkenan memberikan pemikiran terhadap perkembangan dan kemajuan daerah, meski sudah tidak bertugas lagi.

"Mari kita sama-sama berjuang membangun Kabupaten Samosir walaupun sudah menjadi masyarakat biasa," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Anggota DPRD Samosir dari Partai Demokrat Bolusson Pasaribu mengatakan, pihaknya akan mengusulkan ke pemerintah atasan supaya nama ruas jalan Tele-Pangururan diganti menjadi Jalan Ir Mangindar Simbolon.

Menurut Bolusson, Mangindar Simbolon banyak melakukan perubahan selama memimpin Kabupaten Samosir selama 10 tahun, termasuk pelebaran ruas jalan Tele-Pangururan.

"Selain itu, dua periode menjadi bupati Samosir hingga pengantar purna bakti ini, tidak pernah tersandung masalah hukum," katanya.

Anggota KPU Samosir Fernando Sitanggang juga menyampaikan apresiasi, khususnya kepada Rapidin Simbolon yang menjadi wakil bupati selama 18 bulan.

Fernando juga berharap agar pelaksanaan pilkada Samosir lebih sukses dari tahun sebelumnya. ***2***


Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015