Medan, 17/9 (Antarasumut) - Untuk mengoptimalkan pengisian Reservoir Booster Pump (Rumah Pompa) Pasar IV Padang Bulan yang mensupply wilayah pelayanan Cabang Padang Bulan, maka pipa distribusi diameter 6 inchi yang di tapping dari pipa transmisi lama diameter 600 mm IPA Sunggal akan dipindahkan (direlokasi) tappingannya ke pipa transmisi baru diameter 600 mm.

Hal ini disampaikan Pelaksana Kepala Divisi Public Relations PDAM Tirtanadi Alamsyah Pohan, S.Sos kepada awak media di kantornya Jl. SM Raja No. 1 Medan, kamis (17/09).
 
Pekerjaan relokasi tappingan pipa distribusi 6 inchi di lokasi Jl. Kenanga Raya ini seyogianya dilaksanakan pada tanggal 11 September 2015 yang lalu.

Namun berhubung karena terjadinya kerusakan pada panel sychrone di IPA Sunggal pada tanggal 11 September 2015 yang lalu maka pekerjaan ini ditunda dan baru dilaksanakan pada hari Jumat malam Sabtu tanggal 18 September 2015 mulai Jam 20.00 WIB dan diperkirakan selesai pada Jam 03.00 WIB dinihari Sabtu," katanya.
 
Pada saat yang sama juga akan dilakukan pekerjaan pemindahan Butterfly Valve diameter 600 mm di IPA Sunggal. Pekerjaan kita laksanakan sekaligus pada saat yang sama untuk menghindari gangguan air berulang kali, tambah Alamsyah Pohan.
 
Selama pelaksanaan pekerjaan pengisian Reservoir Booster Pump Pasar IV Padang Bulan akan terhenti sehingga pelayanan di sebagian wilayah Cabang Padang Bulan akan terganggu pada hari Sabtu tanggal 19 - 20 September 2015.
 
Adapun wilayah yang mengalami gangguan yaitu : Jl. Pasar II Pertambangan, Jl. Bunga Cempaka I, Jl. Setia Budi, Jl. Jamin Ginting, Jl. Pasar I, Jl. Pasar II, Kompleks Tasbih I & II, Jl. Falmboyan dan Jl. Bunga Raya.
 
Pendistribusian air akan beroperasi pada dinihari Sabtu tanggal 19 September 2015 namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air diperkirakan normal kembali pada hari Minggu tanggal 20 September 2015.
 
"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke cabang Padan Bulan," katanya.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015