Panyabungan, 8/9 (Antarasumut) - Tim penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar lomba pengolahan makanan non beras dan non terigu antara tim penggerak PKK Desa se-Kecamatan Panyabungan Utara, Senin.

Ketua TP PKK Madina Ika Desika Dahlan Hasan saat membuka lomba tersebut mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dengan 10 program pokoknya.
   
Kesepuluh program pokok tersebut bertujuan untuk memberdayakan keluarga dan mencapai kesejahteraan keluarga.

Adapun pengertian lain kesejahteraan masyarakat dimulai dari peningkatan kesejahteraan keluarga jika keluarga sejahtera, terutama dalam memberdayakan masyarakat dalam semua aspek kehidupan.

Dalam menjelang Pilkada serentak 9 Desember diharapkan kepada seluruh kader PKK Kabupaten maupun Kecamatan agar turut menciptakan situasi yang kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses katanya.

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan para ketua kelompok-kelompok PKK tentang kelembagaan PKK serta peningkatan kemandirian masyarakat dalam hal pendayagunaan kaum Wanita untuk ikut serta memajukan pembangunan khususnya di Kabupaten Mandailing Natal kata Ika.

Sebab kaum Wanita dituntut agar dapat berperan aktif sebagai ujung tombak pembangunan sesuai dengan dengan program kerjanya yang langsung menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat segala lapisan.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015