Medan, 27/8 (antarasumut)- Setelah melakukan serangkaian pencucian pipa transmisi dari IPA Sunggal dan pencucian beberapa Reservoir, kali ini PDAM Tirtanadi akan melakukan pencucian pipa transmisi diameter 400 mm jalur keluar IPA Hamparan Perak s/d Jembatan Putri Jl. Rahmatbuddin.

“Pencucian pipa ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas air kepada pelanggan. Pencucian pipa transmisi ini rutin dilakukan setiap tahunnya,” ungkap Kadiv. Public Relations PDAM Tirtanadi Irsan Effendi Lubis, S.Sos, MM kepada wartawan di kantornya, Jl. SM. Raja Medan, Kamis. 

Pencucian pipa akan dilaksanakan pada hari Jum’at malam Sabtu tanggal 28 Agustus 2015 mulai pukul 20.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pada pukul 03.00 WIB dinihari Sabtu tanggal 29 Agustus 2015.

“Namun tentu saja dalam setiap pekerjaan perbaikan akan timbul dampak negatif berupa gangguan air selama pelaksanaan pekerjaan. Selama pelaksanaan pencucian pipa, IPA. Hamparan Perak akan berhenti beroperasi sehingga beberapa wilayah pelayanan akan mengalami gangguan baik kualitas, kuantitas maupun kontinutas,” jelas Irsan Effendi.

Adapun wilayah yang akan mengalami gangguan antara lain di Jl. Hamparan Perak, Jl. Rahmat Buddin, Jl. Marelan, Jl. Veteran, Jl. Pasar IV, Jl. Young Panah Hijau, Jl. Titi Papan, Jl. Abdul Sani Muthalib, Jl. Datuk Rubiah.

IPA. Hamparan Perak akan beroperasi kembali pada dinihari Sabtu tanggal 29 Agustus 2015 namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air diwilayah ini baru akan normal kembali pada hari Minggu tanggal 30 Agustus 2015.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, Pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhaannya ke cabang terkait, tutup Irsan Effendi.

Pewarta: rilis

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015