Salak, 25/8 (Antarasumut) - Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA, meresmikan program air bersih yang merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Bank Sumut Tbk di halaman SD 2 Salak, jalan Lae Ordi pada Senin sore (24/08).

Program CSR yang merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar dalam bentuk penyediaan air bersih dengan bentuk pembangunan sarana air bersih ini dihadirkan di Desa Cikaok dan Desa Lae Langge Namuseng Kecamatan STTU Julu, Desa Kecupak Kecamatan PGGS, SMP Negeri 1 Salak, SD 1 dan SD 2 Salak.

Total bantuan yang diberikan adalah Rp. 866.767.600,- termasuk bedah rumah yang dilakukan di Perjaratan, Kecamatan Kerajaan.

Rasa terima kasih dan penghargaan patut dihaturkan kepada PT Bank Sumut yang begitu peduli akan masyarakat sekitarnya melalui program CSR ini.

Apalagi bantuan yang diberikan memang tepat sasaran yaitu sarana air bersih memang dibutuhkan oleh masyarakat dan sekolah-sekolah.

"Ke depan kita berharap agar kerja sama dan program yang baik ini terus berlanjut dan saya berharap untuk lebih menyentuh aspek pendidikan yang merupakan modal utama bangsa ini dalam menghadirkan sumber daya manusia yang unggul nantinya", harap Bupati Remigo.

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga sarana yang ada dan jangan menyia-nyiakannya.

Rawatlah bantuan ini dengan baik karena itu untuk kepentingan kita bersama. Jadilah insan yang bertanggung jawab atas fasilitas publik yang merupakan milik bersama. Ini merupakan hasil hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan PT Bank Sumut.

Apalagi Pemkab Pakpak Bharat adalah salah satu pemegang saham di perusahaan ini”, jelas beliau yang dalam kesempatan ini didampingi oleh, Wakil Bupati, Ir. H. Maju Ilyas Padang, anggota DPRD Prov. Sumatera Utara, Jenny Riany Berutu

Kepala Bank Sumut Capem Salak, Efendi Karo-karo, mengutarakan apresiasinya kepada Bupati dan jajaran Pemkab Pakpak Bharat yang selama ini menjadi mitra yang baik bagi PT Bank Sumut Tbk.

"Apalagi program mensejahterakan masyarakat dalam bentuk pemberdayaan melalui Kredit Nduma Pakpak Bharat terus berlanjut hingga kini. Ke depan kami juga akan melaksanakan perubahan status Bank Sumut di Salak dari Cabang Pembantu menjadi Cabang Penuh" katanya.


Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015