Oleh Irwan Arfa

Medan, 9/7 (Antara) - Manajemen Bandar Udara Kualanamu menyiagakan petugas kesehatan untuk 'mobile' terkait semakin banyak pengunjung tempat itu menjelang Lebaran tahun 2015.

Usai peresmian media center di Bandara Kualanamu, Kamis, General Manager Bandara Kualanamu, Jaya Tohama Sirait mengatakan, petugas kesehatan tersebut didatangkan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang berkantor di sekitar tempat itu.

Selama ini, petugas dari KKP tersebut selalu konsentrasi dalam memperhatikan kesehatan penumpang dan calon penumpang akan akan menggunakan jasa penerbangan.

Namun, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, petugas kesehatan tersebut disiagakan di berbagai area publik di Bandara Kualanamu.

"Jadi, kalau di lapangan ada sesuatu, mereka langsung 'stand by'," katanya.

Menurut Jaya, untuk memberikan pelayanan prima bagi penumpang di Bandara Kualanamu, pihaknya telah membuat posko terpadu yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Sedikitnya, dikerahkan 100 petugas yang berasal dari PT Angkasa Pura 2, Otoritas Bandara, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan yang dibantu institusi kepolisian setempat.

Dari koordinasi yang dilakukan selama ini, tim terpadu itu telah melaksanakan sejumlah langkah penting untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan di Bandara Kualanamu.

Diantaranya, pemeriksaan secara berkala terhadap fasilitas pokok seperti instalasi listrik, peralatan navigasi, garbarata, eskalator, dan sistem bagasi.

Demikian juga dengan pemeriksaan berbagai peralatan memasak di sejumlah restoran untuk mencegah potensi kebakaran di areal Bandara Kualanamu. ***3***
(T.I023/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 09-07-2015 15:13:44

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015