Langkat, Sumut, 10/6 (Antara) - Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia setempat dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa yang digelar di Stabat, Rabu.

Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kecamatan Babalan Muhammad Azhar yang menjadi salah satu formatur mengatakan, semua anggota tim formatur mempercayakan Indra Salahuddin untuk memimpin kelembagaan etnis itu selama empat tahun.

Seluruh anggota tim formatur berharap di bawah kepemimpinan Indra Salahuddin, MABMI diharapkan mampu membawa kemajuan bagi masyarakat etnis melayu di Langkat.

Dengan berbagai program yang telah disiapkan, diharapkan MABMI juga mampu mengembangkan dan membangkitkan tingkat perekonomian etnis melayu di daerah itu.

"Kita berharap masyarakat etnis melayu tidak menjadi 'tamu' di negerinya sendiri, maka kepercayaan kita berikan kepada Indra Salahuddin untuk memimpin organisasi terbesar di bumi Langkat ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Indra Salahuddin mengatakan, pihaknya akan membesarkan organisasi MABMI melalui peranan dan kerja sama dengan para pengurus lainnya.

Dengan kebersamaan, berbagai tantangan untuk membesarkan MABMI diyakini dapat diatasi. "Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul," katanya.

Menurut Indra Salahuddin, kepemimpinannya nanti akan menekankan dalam pentingnya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi demi memberikan kesejahteraan untuk peningkatan ekonomi warga etnis melayu yang mencapai 55 persen di kabupaten itu.

Pihaknya akan melakukan silaturahim dengan seluruh masyarakat etnis melayu untuk menyerap berbagai masukan guna mengembangkan organisasi tersebut.

Sementara itu, sejumlah peserta Musdalub MABMI Langkat berharap kepemimpinan Indra Salahuddin yang didampingi Syahrizal MZ sebagai sekretaris itu bisa membawa angin segar bagi kemajuan organisasi etnis melayu tersebut. ***4***
(T.KR-IFZ/C/I. Arfa/I. Arfa) 10-06-2015

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015