Panyabungan Sumut 4/6 (Antara) - Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution didampingi Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan menyaksikan acara upa-upa Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin bersama putranya Rendi di Panyabungan, Kamis, sebagai lambang kebesaran Adat Madina.

Acara Upa-upa langsung dibawakan Raja Mandailing, tokoh adat dan masyarakat dihadapan FKPD, Pimpinan Pondok pesantren, alim ulama, serta pimpinan SKPD berlangsung di pendopo rumah Dinas Bupati Madina.

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution mengatakan, kedatangan Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin ke Madina merupakan silaturrahmi sebagai bukti dia masih memilki darah Mandailing Natal .

"Dikatakan memiliki darah Mandailing karena nenek dari Dzulmi Eldin berasal dari Madina juga termasuk yang pertama kali membuka perkampungan yang bernama Ampung Siala di kecamatan Batang Natal.

"Adapun yang dimaksud dengan upa-upa merupakan ciri khas Adat Budaya Mandailing dalam menyambut kedatangan tamu sebagai tanda rasa bangga dan senang," katanya.

"Harapannya dengan kehadiran Wali Kota Medan mudah-mudahan dapat menambah kedekatan dan keakraban antara baik, SKPD dan seluruh staf yang berada di Kota Medan dengan yang berasal dari Mandailing Natal," kata Dahlan Hasan

Pewarta: Mansur Lubis

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015