Sidikalang, Dairi, 1/3 (Antara) - Sebanyak 14 rumah warga di Jalan Tembakau Sidikalang Kabupaten Dairi musnah terbakar  sekira pukul 02.45 WIB, minggu dinihari .

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang juga mengakibatkan dua unit rumah warga lainnya terpaksa dirusak untuk menghindari menjalarnya api.

Lokasi kebakaran merupakan kawasan padat penduduk yang berlapis membelakangi jalan Sisingamangaraja bawah dengan konstruksi bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu bangunan lama. Kejadian ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian untuk mengetahui asal dan penyebab kebakaran.

Seorang pemilik bangunan bermarga Aruan mengaku mengalami kerugian besar. Sebab, pupuk dari berbagai jenis diperkiran 10 ton yang disimpan di gudang baru masuk pada Jumat lalu. Lain lagi rumah milik Ketua KNPI Dairi Eddy Pasi SH yang sedang transit di Jakarta untuk berangkat ke Papua mengikuti Rakernas KNPI se Indonesia. Tidak satu pun barang-barang yang berhasil diselamatkan karena istriya juga sedang berada di luar kota.

Rumah milik Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH berperan untuk menghambat luasan kebakaran. Bangunan bertingkat permanen miliknya berdiri kokoh tidak turut terbakar sehingga api tidak sampai menjalar ke rumah berbahan kayu disebelahnya. Berikut nama pemilik rumah yang menjadi korban yakni, Eddy Pasi SH, Paminta Situmorang, Aruan 2 pintu, Bolan Sihombing (Pa Simon), Situngkir Br Simbolon, Abu Bakar Angkat, Hutagalung, Ulam Simanjutak, Habeahan, Mucktar Lingga, J. Pasaribu, Halasson Siregar, Marihot Simalango, R Lingga dan M Naibaho.

Pewarta: Edy Pandiangan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015