Labuhanbatu, Sumut, 31/1 (Antara) - Bupati Pemkab Labuhanbatu H Tigor Panusunan Siregar menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, H Erwin Dalimunthe, Jumat (30/1).

"Pak bupati dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh staf menjalin komunikasi dengan para auditor BPK untuk memperbaiki kekurangan atau kelemahan tertib administrasi keuangan," kata Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labuhanbatu Sugeng di Rantauprapat, Jumat malam.

Pertemuan itu juga diharapkan dapat memberikan masukan kearah lebih baik. "Pemkab Labuhanbatu berharap, mudah-mudahan dari kunjungan itu banyak masukan dan perbaikan yang dapat kami lakukan untuk kearah yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu sebut Sugeng, Bupati Pemkab Labuhanbatu memiliki keinginan pada akhir masa kepemimpinannya, pemerintahannya dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diawali dengan pembenahan asset dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga mudah diketahui keberadaannya termasuk apakah masih baik, rusak atau hilang.

Sementara, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara H Erwin Dalimunthe tutur Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labuhanbatu tersebut, mengucapkan terimakasih atas penerimaan kunjungan kerja mereka serta mengerangkan akan mengunjungi Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

"Kepala BPK mengharapkan agar keinginan bupati terwujud, itu jika kepala SKPD mempunyai komitmen sama untuk menyusun laporan pertanggungjawaban bagus dan benar, kemudian tidak terjadi temuan yang terulang-ulang hingga semua asset tercatat dengan baik, sehingga opini terhadap laporan keuangan tahun 2014 mendapat WTP. ***2***
(T.KR-JKG/B/O. Tamindael/O. Tamindael) 31-01-2015

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015