LubukPakam, 26/11 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang dan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal PajakĀ  (DJP) Sumatera Utara I melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang penghimpunan data dan informasi perpajakan, di Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (26/11).

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dengan Kepala Kanwil DJP Sumut I Harta Indra Tarigan disaksikan Kepala BPKP Sumut Mulyana, Sekdakab Drs H Asrin Naim, Asisten I H Safrullah S.Sos, Kadis Pendapatan Darwin Zen S.Sos.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dengan adanya Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang penghimpunan data dan informasi perpajakan ini diharapkan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Deliserdang sehingga nantinya dapat mensejahterakan masyarakat.

Ia juga menjelaskan bahwasannya PAD Deliserdang sekarang ini dirasakan masih dibawa rata-rata, karenanya kedepan dengan adanya nota kesepahaman ini diharapkan PAD bisa ditingkatkan lagi.

hal ini mengigat potensi daerah ini sangat besar untuk mendapatkan PAD yang salah satu penentu terwujudnya Kabupaten DeliserdangĀ  labih maju dan dapat mensejahterakan masyarakat.

Kepala Kanwil DJP SumutĀ  Harta Indra Tarigan mengatakan bahwa potensi perpajakan di Kabupaten Deli Serdang sangat besar, karena Deli Serdang saat ini adalah sebagai daerah yang berkembang, apalagi setelah adanya Bandara Internasional Kualanamu.

"Data dan informasi itu sangat penting sekali. Sebab, pajak akan lemah tanpa data dan informasi yang jelas. Dengan data dan informasi itulah, makanya kita dapat menentukan pajak seseorang maupun badan hukum," katanya.

Sementara itu Kadis Pendapatan Daerah Kab Deli Serdang Darwin Zen S.Sos menjelaskan bahwa Nota kesepahaman ini dimaksudkan sebagai landasan untuk melakukan kerjasama dalam pengumpulan dan pemberian data serta informasi yang berkaitan dengan penerimaan Negara dari sektor perpajakan.

"Tujuan nota kesepahaman ini adalah pengumpulan data pemberian data serta informasi yang terkait dengan perpajakan, sosialisasi pengumpulan dan pemberian data serta informasi terkait tentang perpajakan," katanya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014