Panyabungan,  (antarasumut)- Ratusan siswa sejumlah sekolah di Mandailing Natal (Madina) melaksanakan kegiatan pesantren kilat untuk mengisi Bulan Ramadhan sekaligus meningkatan pengetahuan dan wawasan agama para siswa.


Kegiatan pesantren kilat yang digelar di SMP Negeri 1 Kotanopan kata kepala sekolah tersebut di isi dengan pengajian alquran,lomba membaca Alquran,Tausyiah,lomba dakwah dan lomba puisi.”Dengan memahami isi Alquran pelajar dapat mencerminkan ahklak Alquran sesuai dengan yang di pedomani Rasulullah SAW,” katanya.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di SMP Negeri 3 Panyabungan, Jalan Bhayangkara Desa Gunungtua Lumban pasir,Panyabungan.Terlihat ratusan siswa –siswi SMP Negeri 3 Panyabungan antusias mengiikuti pesantren kilat yang digelar disekloahnya.

Kepala SMP Negeri 3 Panyabungan Mahlil S.Pd mengatakan kegiatan ini sangat besar maknanya tidak hanya melaksanakan semarak Ramadhan atau sekedar kegiatan rutin tahunan akan tetapi ini merupakan momentum penting didalam membangun kepribadian siswa.

Materi yang deberikan pada siswa dalam pesantren kilat ini kata Mahlil,seperti ilmu-ilmu agama didalam menambah pengetahuan dan wawasan para siswa, mendengarkan ceramah  ataupun tausyiah.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014