Medan, 21/10 (Antara) - Pemerintah Kota Medan diminta untuk lebih memperhatikan pembangunan di kawasan Medan utara terutama di bidang infrastruktur.
Anggota DPRD Kota Medan Salman Alfarisi di Medan Selasa mengatakan banyak keluhan yang didapat dari warga yang tinggal di Medan utara terkait dengan pembangunan infrastruktur yang masih jauh tertinggal, padahal di kawasan tersebut banyak terdapat sarana yang cukup vital terhadap pembangunan.

Seperti misalnya keberadaan Pelabuhan Belawan yang tentunya jika infrastruktur baik, akan memudahkan keluar-masuknya angkutan yang masuk ke dermaga tersebut, demikian juga dengan cukup banyaknya pabrik besar di kawasan tersebut.

"Artinya kalau sarana jalan di kawasan itu cukup bagus, tentunya akan memudahkan arus bongkar muat dan produk yang dihasilkan pabrikan-pabrik besar dapat dengan cepaat dibawa keluar melalui Pelabuhan Belawan," katanya.

Menurut praktisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dalam pembangunan infrastruktur, Pemkot Medan harus melakukannya secara merata pada setiap wilayah, baik sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun sektor-sektor lainnya. ***3***
(T.KR-JRD/C/Kaswir/Kaswir)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014