Total jumlah bantuan Rp94 juta, yakni untuk 20 korban yang meninggal dunia masing-masing Rp4 juta, dan 28 orang yang selamat masing-masing Rp500.000, kata Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu Sugeng pertelepon dari Sei Berombang, Senin.

Dijelaskannya, penyerahan bantuan langsung oleh Bupati H Tigor Panusunan Siregar dan Wakil Bupati Suhari Pane di dua tempat, yakni kantor Camat Panai Hilir dan Panai Tengah.

"Karena para korbannya warga dari dua kecamatan itu. Bantuan diserahkan kepada masing-masing keluarga korban yang selamat dan ini sudah di wilayah kecamatan yang kedua," ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Pemkab Labuhanbatu mengucapkan turut berduka cita serta minta keluarga korban tetap sabar dan tabah.

"Semua harus diterima dengan ikhlas dan lapang dada. Kerena itu semua pasti ada hikmahnya serta jadikan cobaan dari Allah SWT tersebut untuk meningkatkan ketaqwaan kita. Itu pesan pak bupati tadi," kata Sugeng. ***3*** re-write (T.KR-JKG/B/T. Susilo/T. Susilo) 04-08-2014 16:09:32

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014