Labuhan Batu, 6/6 (Antara) - Bupati Labuhan Batu H Tigor Panusunan Siregar menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup atas keberhasilan dalam pembinaan lingkungan hidup secara berkesinambungan.

"Penghargaan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup kepada Bupati Labuhan Batu di Jakarta pada Kamis (5/6)," kata Kabag Humas Setdakan Labuhan Batu Sugeng di Rantauprapat, Jumat.

Dijelaskannya, dari sebanyak 511 kabupaten/kota se-Indonesia hanya 16 daerah yang mendapat penghargaan tersebut, termasuk Kabupaten Labuhan Batu.

Bahkan, lanjutnya, Labuhan Batu merupakan satu-satunya daerah di Sumut yang mendapat penghargaan tersebut.

Dikatakan Sugeng, penghargaan Pemerintah di bidang lingkungan hidup merupakan bukti bahwa Pemkab Labuhan Batu selama ini konsisten dan peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Sejalan dengan hal itu, kata dia, Pemkab Labuhan Batu mengajak segenap elemen masyarakat agar semakin berperan aktif menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di wilayahnya masing-masing.

"Buanglah sampah pada tempatnya agar Labuhan Batu maupun Kota Rantauprapat tetap bersih dan bebas dari banjir," ucap Sugeng. (KR-JKG)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014