Medan, 22/5 (Antara Sumut) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara melakukan penggantian pila magnetic flow meter di bak Kuala Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, pada Senin (19/5).

"Penggantian pipa di jalur Q3, Q4 dan Q6 di Bak Kuala Sibolangit merupakan bagian dari program pemeliharaan jaringan," kata Kepala Divisi Public Relations PDAM Tirtanadi, Amrun di Medan, Kamis.

Menurut dia, untuk menghindari gangguan air yang berkepanjangan, pekerjaan penggantian magnetic flow meter jalur Q4, Q6 akan dilanjutkan kembali pada Jumat malam (23/5)B dan diperkirakan akan selesai pada Sabtu (24/5).

Selama pelaksanaan pekerjaan penggantian Magnetic Flow Meter jalur Q4, Q6, beberapa wilayah pelayanan Cabang Padang Bulan akan mengalami gangguan, baik kualitas maupun kuantitas dan kontiniutas.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan distribusi air, antara lain Kecamatan Pancur Batu, Tuntungan, Jalan Bunga Rinte, Jalan Jamin Ginting dan daerah Kecamatan Medan Selayang sekitarnya.

Disebutkannya, jalur Q4 dan Q6 akan kembali beroperasi pada Sabtu (24/5) dinihari.

Namun, kata Amrun, karena pengisian jalur pipa yang kosong pada saat pelaksanaan pekerjaan memerlukan waktu yang cukup lama.

"Pendistribusian air kepada pelanggan baru akan normal pada Sabtu sore," ujarnya.

Terkait dengan gangguan distribusi air tersebut, pihaknya menyampaikan mohon maaf dan jika ada keluhan gangguan air dapat disampaikan ke kantor PDAM Tirtanadi Cabang Padang Bulan atau melalui Call Center Tirtanadi ke nomor 500444. (TNA/rel)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014