Oleh Juraidi

Medan, 10/5 (Antara) - Konsulat Jenderal Jepang di Medan bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menggelar lomba pidato Bahasa Jepang tingkat umum untuk wilayah Sumatera Utara dan Aceh.

Konsul Muda Jepang di Medan Takayuki Kawai, Sabtu mengatakan lomba pidato bahasa Jepang tersebut merupakan yang ke-31 kalinya digelar, dan kali ini diikuti oleh 12 peserta utusan dari beberapa universitas di Sumut dan Aceh.

Lomba yang akan digelar 10 Mei 2014 di Gedung Serba Guna Fakultas Ilmu Budaya USU tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengembangan pendidikan bahasa Jepang serta memberikan motivasi bagi para pembelajar bahasa Jepang di Indonesia.

Sehingga dengan demikian, ke depan diharapkan akan lebih banyak lagi generasi muda di Indonesia yang tertarik untuk belajar bahasa Jepang, sekaligus lebih mengenal akan budaya Jepang.

"Selain Fakultas Ilmu Budaya USU, acara ini juga didukung The Japan Foundation, Medan Japan Club dan Persada Sumut," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi yang mendapat juara pertama pada lomba ini, akan mewakili wilayah Sumut-Aceh untuk lomba pidato bahasa Jepang ke-43 tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 14 Juni 2014.

"Pemenang juara pertama dalam lomba tersebut akan diundang ke Jepang," katanya. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014