Oleh Imam Fauzi

Binjai, Sumut, 7/5 (Antara) - Tersangka pencuri isi muatan truk yang sedang terparkir di pekarangan rumah, ditangkap warga Kota Binjai Sumatera Utara dan langsung dihakimi sebelum diserahkan ke aparat polisi.

"Kita ada menangkap pencuri isi muatan truk," kata salah seorang warga jalan Perintis Kemerdekaan Kota Binjai Iyan, di Binjai, Rabu.

Tersangka yang ditangkap warga itu berinitial MY, warga jalan Amaliun Kota Medan, tertangkap tangan saat akan melakukan pencurian isi truk yang terparkir di halaman rumah.

Wargapun lalu geram kemudian menghakimi tersangka hingga babak belur, beruntung petugas kepolisian datang dan langsung coba mengamankan tersangka.

Namun, sempat terjadi keributan antara warga dengan petugas kepolisian yang berencana akan membawa tersangka ke Mapolsek Binjai Utara.

Dimana sejumlah warga mencoba untuk memukul kembali tersangka, meski sudah dilindungi petugas polisi dan persponil TNI.

Iyan juga menjelaskan bahwa pristiwa pencurian dengan cara membongkar dan mengambil isi muatan truk, sering terjadi di wilayah mereka.

Dengan tertangkapnya pelaku pencurian tersebut membuat warga menjadi geram dan mencoba melampiaskan kekesalan mereka, katanya.

Kini tersangka dan sejumlah alat bukti asesoris dan spedo meter yang diambil dari dalam truk, sudah diamankan di Mapolsek Binjai Utara.

Petugas juga akan mengembangkan kasus pencurian ini hingga ke penadah berbagai hasil pencurian yang terjadi sebelumnya.***1***
Riza Fahriza
(T.KR-IFZ/B/R. Fahriza/R. Fahriza)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014