Oleh Juraidi



Medan, 17/2 (Antara) - Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meminta setiap sekolah mengaktifkan kembali gerakan Pramuka karena dinilai positif untuk membina generasi muda.

"Saya mengimbau masyarakat dan para orang tua agar mau memasukkan anaknya menjadi anggota Pramuka," katanya di Medan Senin, saat mengukuhkan dan melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Medan Johor periode 2014-2016, Senin.

Selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, Eldin berharap melalui pelantikan ini gerakan Pramuka selalu siap dan sigap dalam mendukung program pemerintah yang menyangkut kepemudaan.

Melalui gerakan Pramuka, pembinaan generasi muda ke depannya diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi, khususnya kepramukaan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja.

Ia mengatakan pendidikan di kepramukaan cukup baik, sebab mengajarkan seluruh anggotanya untuk hidup bersahaja dan mandiri.

Dengan kemandirian itu tentunya akan mengarahkan kepada perbuatan yang positif, sehingga mereka bisa menjaga diri dan tidak terlibat dalam perilaku negatif yang meresahkan masyarakat seperti menjadi anggota geng motor maupun terlibat narkoba.

Untuk itulah Eldin berpesan kepada pengurus Pramuka yang baru dilantik untuk segera membuat program kerja yang terarah serta terukur, karena implementasinya akan berdampak pada perilaku remaja serta anak-anak.

"Dengan implementasi itu akan dapat mewujudkan pembangunan generasi muda yang berkarakter sebagaimana diinginkan dalam anggaran dasar gerakan Pramuka," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014