Medan, 19/11 (Antarasumut) - Sejumlah karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi yang tergabung dalam Tirtanadi Bikers Club (TIBEC) menyalurkan bantuan kepada para pengungsi korban erupsi Sinabung di Kabupaten Karo.

Manajemen PDAM Tirtanadi melalui Ketua TIBEC Yusmansyah, di Medan, Selasa, mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap beban yang diderita para pengungsi korban letusan Gunung Sinabung.

Paket bantuan yang disalurkan TIBEC, antara lain satu ton beras, 100 Kg gula pasir, 200 kaleng susu kental, 70 karton mie instan.

Bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis kepada sekitar 1.800 orang pengungsi dari Desa Guru Kinaya, Desa Berastepu, Desa Gamber, Desa Kuta Tengah dan Desa Kuta Gugung di Masjid Raya Kaban Jahe, Sabtu (16/11).

Bantuan secara simbolis diterima oleh koordinator pengungsi dari lima desa itu, Ismed Perangin-angin dan turut disaksikan warga dan unsur Muspika setempat.

Erupsi Sinabung hingga saat ini masih terus terjadi sehingga menyebabkan 6.500 kepala keluarga dari sejumlah desa di sekitar gunung berapi itu terpaksa mengungsi ke sejumlah lokasi.

"Penderitaan warga di pengungsian menjadi keprihatinan tersendiri bagi jajaran PDAM Tirtanadi," ujar Yusmansyah.

Khusus kepada para pengungsi, pihaknya berharap agar para korban erupsi Sinabung senantiasa berupaya sabar dan tabah menghadapi musibah tersebut.

Yusmasyah juga mengajak segenap komponen masyarakat Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya agar turut mengulurkan tangan membantu warga korban erupsi Sinabung.

"Berapapun bantuan yang diberikan akan sangat berarti untuk membantu dan meringankan penderitaan para korban yang sangat membutuhkan bantuan kita," ucap dia,

Sementara itu, koordinator pengungsi, Ismed Perangin–angin, menyampaikan terima kasih atas kepedulian PDAM Tirtanadi yang turut memberikan bantuan pangan kepada warga korban erupsi Sinabung.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian PDAM Tirtanadi. Bantuan ini sangat berarti bagi kami pada saat menghadapi musibah seperti sekarang ini," ujar dia.

Ismed atas nama segenap warga korban erupsi Sinabung mendoakan semoga PDAM Tirtanadi dapat senantiasa sukses melayani masyarakat di bidang air bersih serta berupaya menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan tertimpa musibah.

Sebagaimana diketahui, PDAM Tirtanadi sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan kepada pengungsi Gunung Sinabung melalui Badan Amil Zakat (BAZ) badan usaha milik daerah Pemprov Sumut itu. (TNA/rel)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013