Lubuk Pakam, 31/7 (Antarasumut) - Bupati Deli Serdang Amri Tambunan berharap momentum bulan suci Ramadhan  1434 H  ini  dapat dijadikan wahana untuk lebih memperkokoh kebersamaan seluruh elemen masyarakat, termasuk dalam hal mewujudkan percepatan pembangunan.

"Ini sejalan dengan visi misi pembangunan yakni mewujudkan Deli Serdang yang maju bersama masyarakatnya sejahtera, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan," katanya di Lubuk Pakam, Rabu.

Ia mengatakan, membangun dengan pola  kebersamaan  yang didalamnya bersinergi  tiga  pilar kekuatan yaitu  pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat, ternyata mendapat penilaian dari tingkat nasional bahkan internasional.

Seperti  baru-baru ini ia mewakili  masyarakat Deli Serdang  menerima  penghargaan dari ENO di Pinlandia.

Penghargaan tersebut diraih karena dinilai seluruh elemen masyarakat Deli Serdang gemar menanam pohon dan melakukan penghijauan yang dimaknai adanya tekad dan keinginan untuk  memelihara bumi melalui upaya pelestarian lingkungan.

Dikatakan Amri, pertemuan dalam berbagai kegiatan Ramadhan 2013 merupakan  pertemuan Ramadhan  terakhir dimasa kepemimpinannya sebagai bupati Deli Serdang ,terkait dengan bakal berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Deli Serdang periode 2014-2019.

"Tentunya wajar jika kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin. Mungkin selama kepemimpinan kami masih belum mencapai kesempurnaan," ujarnya.

Namun demikian, ia menyatakan  bahwa tekad segenap jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk membangun Deli Serdang harus dilanjutkan dan ditingkatkan, sehingga kabupaten ini semakin baik dibandingkan dengan sekarang ini. (KR-JRD)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013