Lubuk Pakam, Sumut, 19/7 (Antara) - Pengoperasian Bandara Kualanamu dinilai akan memiliki banyak dampak positif bagi daerah, terutama dalam hal percepatan perkembangan perekonomian bagi Kabupaten Deli Serdang dimana bandara tersebut berada.

Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars di Lubuk Pakam Jumat mengatakan berbagai kemajuan yang telah dicapai kabupaten itu dapat dikatakan cukup membanggakan, apalagi dengan kehadiran bandara Kualanamu yang akan mulai dioperasikan pada 25 Juli 2013.

Kehadiran Bandara Kuala Namun yang menjadi pintu gerbang Indonesia bagian barat ini, menurut dia pantas disyukuri karena diyakini akan membawa perkembangan perekonomian dan peningkatan kehidupan masyarakat di daerah itu.

"Pembangunan yang telah dan akan dicapai kedepannya tentunya akan semakin cepat dengan keberadaan bandara tersebut," katanya.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi meminta semua kalangan mendukung rencana "soft operation" Kualanamu pada 25 Juli 2013 mengingat keberadaan bandara itu sudah 19 tahun ditunggu.

"Pemerintah dan pihak terkait dengan pengoperasian Bandara Kualanamu itu terus melakukan rapat koordinasi persiapan operasional bandara," katanya.

Rapat terakhir, kata dia, dilakukan Kamis (11/7) dipimpin oleh Deputi Kantor Wakil Presiden RI Tirta Hidayat.

Mengutip pernyataan Dirut Angkasa Pura II Tri S Sunoko pada rapat tersebut, Wakil Gubernur Sumut itu menjelaskan, hingga akhir pekan ini, pembangunan fisik Kualanamu sudah hampir rampung dan siap untuk "soft operation" 25 Juli mendatang.***3***Budi Suyanto

 

(T.KR-JRD/C/B. Suyanto/B. Suyanto)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013