Selasa, 17 Oktober 2017

Tiang Listrik Tumbang Macetkan Inti Kota Medan

| 290 Views
id Tiang listrik tumban, macet
Tiang Listrik Tumbang Macetkan Inti Kota Medan
. (Antarasumut/Irwan)
Medan, 5/10 (Antara) - Tiang listrik di Jalan Pasar Ikan, Kecamatan Medan Barat tumbang, Kamis, dan menimbulkan kemacetan parah di inti Kota Medan.

Pantauan Antara, kemacetan melanda Jalan Stasiun, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mesjid, Jalan Palang Merah, Jalan Balaikota, Jalan Pulau Pinang, Jalan Merak Jingga, dan ujung Jalan HM Yamin.

Peristiwa itu juga menyebabkan sejumlah area mengalami pemadaman listrik, terutama di Pasar Ikan yang penuh dengan aktivitas perdagangan.

Untuk memghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan menutup arus lalu lintas menuju Jalan Pasar Ikan dan mengarahkan kendaraan menuju jalur lain.

Supervisor Operasi Distribusi PLN Area Medan Andi Aryanti yang turun ke lokasi mengatakan, pihaknya menerima informasi tiang listrik yang tumbang itu sekiyar pukul 14.00 WIB.

Aliran listrik terhenti karena travo yang ada di tiang tersebut jatuh sehingga menyebabkan sebagian wilayah mengalami pemadaman.

Pihaknya terpaksa memasangkan tali baja agar tiang listrik yang tumbang tersebut tidak menyentuh tanah dan menimpa kendaraan yang ada di sekitarnya.

Pihaknya mendatangkan mobil crane untuk mendirikan kembali tiang listrik tersebut, termasuk travo baru agar dapat mengalirkan listrik kembali.

Mengenai penyebab, tumbangnya tiang listrik tersebut karena adanya penggalian badan jalan yang tepat di sisi tiang sehingga tidak ada penyanggah tiang itu.

"Kami tidak tahu siapa yang menggalinya, kami fokus untuk memperbaiki tiang ini dulu," katanya.

Hingga pukul 16.00 WIB, tiang listrik itu masih menghalangi Jalan Pasar Ikan dan kemacetan masih melanda inti Kota Medan. ***4***

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017