Sabtu, 23 September 2017

Wabub Serahkan SK CPNS Bidan PTT

| 226 Views
id berita sumut, madina, mandailing natal, sk cpns, ptt
Wabub Serahkan SK CPNS  Bidan PTT
Wakil Bupati Mandailing Natal, HM.Jakfar Sukhairi Nasution menyalami para pegawaiu tidak tetap Kemenkes usai menerima SK Cpns di halaman kantor Bkd Madina, Senin, 9/11. (Antarasumut/Holik)
Panyabungan, 11/9 ( Antarasumut) – Wakil bupati Mandailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution serahkan Sk Cpns pegawai tidak tetap kementerian kesehatan Republik Indonesia, Senin.

Penyerahan petikan  Sk Cpns dan kartu Taspen  bagi 255 orang bidan Ptt dan satu orang dokter gigi Kementerian Kesehatan  yang dilaksanakan dihalaman kantor Bkd Mandailing Natal ini  turut juga dihadiri oleh Sekda, M.Syafei Lubis, Kaban Bkd, Kepala Taspen cabang Sianta dan para Skpd dilingkungan Pemkab Mandailing Natal.

 
Wakil Bupati Madailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamatnya kepada 255  orang bidan pegawai tetap dan satu dokter gigi  yang diangkat menjadi Cpns pada tahun 2017  ini.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada saudara-saudari yang telah diangkat dari pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menjadi Cpns,” katanya.

Ia mengatakan, pengangkatan para pegawai tidak tetap kementerian kesehatan Republik Indonesia ini mengacu pada  peraturan pemerintah nomor 98 tahun 2000 tentang pengadaan pegawai negeri sipil sebagai mana yang diubah dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2002.

“Selain itu, pengangkatannya juga  mengacu pada peraturan kepala Bkn nomor 9 tahun 2012 dan  Sk Menpan dan reformasi birokrasi Republik Indonesia  nomor 07 tahun 2017,” ujarnya.

Disebutkannya,  pengangkatan para bidan dan dokter ini mempunyai berdasarkan pada dua kriteria yakni,  penggajiannya dari Kemenkes  serta telah  lolos dalam seleksi administrasi dan ujian kompetensi dasar Kemenkes.

“PTT yang diangkat ini mempunyai kriteria yakni PTT yang penggajiannya dari Kemenkes dan lolos dalam seleksi administrasi dan ujian kompetensi dasar Kemenkes” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut para pegawai tidak tetap yang diangkat menjadi Cpns ini juga diminta nantinya untuk lebih giat lagi didalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya menjaga para ibu hamil sehingga nantinya kesehatannya menjadi lebih  stabil.

“Mulai saat ini saya berikan mandat kepada para bidan yang menerima Sk Cpns untuk selalu siap siaga menjaga khususnya para ibu hamil,” harap Wabub.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017