Sabtu, 23 September 2017

Tim Monitoring Sumatera Utara Kunjungi Desa Binaan.

| 282 Views
id Berita sumut, Mandailling natal, madina, tp.pkk, lomba desa binaan
Tim Monitoring Sumatera Utara Kunjungi Desa Binaan.
Tim Monitoring Sumatera Utara bersama dengan ketua Tp.Pkk Madina, Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution disambut warga desa Padang Laru kecamatan Panyabungan Timur pada kunjungan monitoring kedesa tersebut, Kamis, 7/9. (Antarasumut/Holik)
Panyabungan, 7/9 (Antarasumut)  - Tim monitoring PKK Sumatera Utara kunjungi tiga  desa binaan kategori lomba di kabupaten Mandailing Natal, Kamis.

Dalam kunjungannya ke Mandailing Natal tersebut tim monitoring Pkk dari provinsi Sumatera itu langsung mengunjungi  desa-desa yang masuk dalam binaan kategori lomba oleh provinsi tersebut  diantaranya adalah desa Sukaramai kecamatan Panyabungan Utara dan desa Padang Laru kecamatan Panyabungan Timur.

Pada kunjungannya ke desa Sukaramai kecamatan Panyabungan Utara tim monitoring tersebut meninjau program  pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (Pkdrt)  tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Tp.Pkk kabupaten Mandailing Natal pada desa itu, sedangkan di desa Padang Laru kecamatan Panyabungan Timur tim ini  melakukan monitoring terhadap lomba pemanfaatan lahan pekarangan/hatinya Pkk tahun 2017 yang diadakan didesa tersebut.

Pada kunjunganya ke dua desa ini selain dihadiri oleh tim monitoring  provinsi juga dihadiri oleh  Sekda,  Drs. Syafei Lubis,  ketua Tp. Pkk,  Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution bersama anggota,  para camat dan kepala desa, Tp. Pkk kecamatn dan desa  serta undangan lainnya.

Ketua Tp. Pkk kabupaten Mandailing Natal,  Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengatakan,  ditetapkannya  desa ini menjadi desa binaan kategori lomba sesuai dengan surat  keputusan Bupati Mandailing Natal tahun 2017.

“Melalui keputusan Bupati Mandailing Natal  telah  ditetapkan delapan desa binaan kategori  lomba salah satunya adalah desa Sukaramai kategori lomba Pkdrt dan desa Padang Laru kategori lomba pemanfaatan lahan pekarangan” katanya.

Ia mengatakan, sejak ditetapkannya delapan  desa binaan Pkk  di Mandailing Natal  oleh Bupati Mandailing Natal tim penggerak Pkk kabupaten, Tp.Pkk kecamatan dan desa terkait telah melaksanakan berbagai  pembinaan dan pemantapan gerakan melalui 10 program Pkk.

“Tp. Pkk kabupaten, Tp.Pkk kecamatan dan desa terkait sudah melakukan pembinaan dan pemantapan pada desa-desa yang menjadi binaan ini sehingga warga masyarakat dapat terberdayakan dan kwalitas kehidupannya dapat tertingkatkan.,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala desa Sukarami, Rahmad Siregar menyampaikan apresiasinya kepada Tp.Pkk Madina karena dijadikannya desa tersebut  menjadi salah satu binaan Pkk Mandailing Natal.

“Dengan ditetapkannya desa kami menjadi binaan Pkk kategori lomba Pkdrt warga masyarakat sekarang lebih banyak mengerti tentang pencegahan kekerasan dalam rumah tangga,” ujar Kades.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017