Selasa, 17 Oktober 2017

H.Umar, Buddha Tzu Chi Berbuat Kebajikan di Implementasikan

| 664 Views
id H.Umar, Buddha Tzu Chi Berbuat Kebajikan di Implementasikan
 H.Umar, Buddha Tzu Chi Berbuat Kebajikan di Implementasikan
Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Kapolres AKBP.Hj.Ciceu Cahyati di Yayasan Buddha Tzu Chi Tebing Tinggi. (antara / dhani)
berbuat kebajikan tersebut tidak harus dengan uang saja, tetapi bisa juga dengan tenaga dan juga pemikiran, yang terpenting tidak membuat kegaduhan dan tak boleh saling mengupat apalagi lagi mencaci itu yang dilarang.katanya.
Tebing Tinggi,18/6(antarasumut)- Berbedanya Yayasan Buddha Tzu Chi dengan organisasi lainnya, bekerja mandiri dengan relawannya secara ikhlas melakukan kebajikan kepada semua umat langsung diimplementasikan dilapangan.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, saat menerima bantuan beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi Tebing Tinggi di Aula Perguruan Ir.H.Juanda Jln.Tahmrin Minggu (18/6) dan dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Ciceu Cahyati.

Bantuan beras yang diberikan Yayasan Buddha Tzu Chi ini untuk dibagikan kepada 1.400 orang kurang mampu yang berasal dari 3 Kelurahan yakni Bandarsono,Persiakan, Tualang dan Petugas Kebersihan Pemko Tebing Tinggi.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan rasa hormat dan salut kepada segenap pengurus dan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Tebing Tinggi, yang bekerja secara mandiri bersama dengan para relawannya, tampa sedikitpun membebani Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Pekerjaan sekecil apapun dilakukan sendiri oleh Buddha Tzu Chi ini, terbukti 1.400 orang untuk mendatanyapun langsung dilakukan mendatangi dari rumah-rumah sehingga berjalan tertib,bahkan untuk membeli baju seragamnya sendiri tak pernah menuntut uang transport. ujarnya.

Dikatakanya, apa yang dilakukan Yayasan Buddha Tzu Chi ini pantas untuk dijadikan contoh, mereka bekerja kunci utamanya adalah ke ikhlasan semata-mata untuk berbuat kebajikan menebar Cinta Kasih kepada semua orang.

Dan untuk berbuat kebajikan tersebut tidak harus dengan uang saja, tetapi bisa juga dengan tenaga dan juga pemikiran, yang terpenting tidak membuat kegaduhan dan tak boleh saling mengupat apalagi lagi mencaci itu yang dilarang.katanya.

Disampaikan Walikota dalam Agama Islam sejak jaman Rasululah sudah diajarkan untuk berbuat kebajikan, dan Rasul diturunkan Allah.Swt ke Dunia untuk menebar Cinta Kasih terhadap semua umat, dan banyak sejarah Nabi untuk hal ini.

Kepada penerima bantuan Walikota menyatakan senantiasa bersyukurlah apa yang telah diberikan Allah.Swt terhadap diri masing-masing, dan bersabar dalam menghadapi segala macam keadaan dan terimalah secara ikhlas, semua yang kita terima itu adalah datangnya dari Allah.Swt.

Diingatkan pula dalam menghadapi Idul Fitri 1438 H yang sebentar lagi tiba, tidak perlu sibuk-sibuk semuanya mesti baru dan makan-makanan yang enak-enak, karena tidak ada satu ayatpun dalam al-quran yang mengajarkan hal demikian.

Ingat hari raya itu hanyalah satu hari yang diharamkan untuk berpuasa, hari keduanya sudah diperkenakan untuk berpuasa, jadi tidak usah pusing-pusing, lakukan dengan sederhana sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,ujarnya.

Sebelumnya Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Tebing Tinggi Wardi menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari relawan, semata-mata untuk mengamalkan yang diajarkan guna menebarkan Cinta Kasih kepada siapapun tampa terkecuali.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017