Kendaraan Darat Tak Berawak (UGV) Bantuan Tempur Canggih Milrem Robotics Dipamerkan di Defense Services Asia

Kendaraan Darat Tak Berawak (UGV) Bantuan Tempur Canggih Milrem Robotics Dipamerkan di Defense Services Asia

UGV THeMIS dapat digunakan untuk berbagai misi, termasuk logistik, evakuasi korban, pengintaian, dan dilengkapi sistem senjata jarak jauh untuk operasi tempur, sehingga merupakan aset sangat berharga untuk angkatan bersenjata modern. Kendaraan yang dipamerkan di DSA ini dikonfigurasi untuk mengangkut kargo dan evakuasi korban. Sistem yang sama telah terbukti dalam pertempuran dan saat ini digunakan di Ukraina. (Foto: Business Wire)

Kuala Lumpur, Malaysia--(ANTARA/Business Wire)-- Milrem Robotics adalah pengembang sistem robotika dan sistem kendaraan otonom terkemuka dari Eropa. Milrem Robotics akan memperkenalkan kendaraan darat tak berawak (UGV) bantuan tempur otonomnya yang tercanggih, THeMIS, di pameran Defense Services Asia (DSA) di Kuala Lumpur.

UGV THeMIS adalah UGV serba guna dalam pengoperasian yang jauh lebih meningkatkan efektivitas tempur sekaligus mengurangi kebutuhan tenaga kerja. Kendaraan ini dapat digunakan untuk berbagai misi, termasuk logistik, evakuasi korban, pengintaian, dan dilengkapi sistem senjata jarak jauh untuk operasi tempur, sehingga merupakan aset sangat berharga untuk angkatan bersenjata modern.

Kendaraan yang dipamerkan di DSA ini dikonfigurasi untuk mengangkut kargo dan evakuasi korban. Sistem yang sama telah terbukti dalam pertempuran dan saat ini digunakan di Ukraina. Tentara Kerajaan Thailand juga menggunakan UGV tempur THeMIS.

UGV dilengkapi teknologi canggih dan kemampuan otonom, jadi perannya sangat penting dalam membantu dan bahkan menggantikan prajurit di medan perang. Sistem mutakhir ini meningkatkan efisiensi operasional sekaligus jauh lebih memperkecil risiko ancaman nyawa manusia, jelas Patrick E. Shepherd, Chief Sales Officer Milrem Robotics.

Selain itu, penggunaan UGV meringankan beban pada pasukan manusia, sehingga mereka dapat berfokus pada perencanaan strategis dan berbagai tugas tingkat tinggi sambil mendelegasikan misi berulang atau misi berbahaya ke sistem otonom, kata Shepherd.

UGV THeMIS dilengkapi Intelligent Functions Kit (MIFIK) Milrem Robotics yang memanfaatkan kecerdasan buatan dan algoritma Machine Learning canggih, sehingga operator dapat merencanakan misi dengan menggunakan navigasi titik koordinat (waypoint) dan mengatur perilaku kendaraan dalam perjalanan. UGV dapat beroperasi mandiri di lingkungan yang kompleks dan dinamis, sehingga jauh lebih mengurangi kebutuhan campur tangan manusia maupun kebutuhan menggunakan banyak tenaga kerja.

Kargo THeMIS terletak di UAE Pavilion aula 3, stan 3900 di DSA.

Milrem Robotics adalah pengembang sistem dan integrator sistem robotika dan sistem kendaraan otonom terkemuka di Eropa. Kantornya berlokasi di Estonia, Finlandia, Swedia, Belanda, dan Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal dengan UGV THeMIS dan UGV Multiscope, Kendaraan Tempur Robot Tipe-X dan MIFIK.

Kontak
Informasi selengkapnya
Gert Hankewitz
Director of Marketing and Communications

Sumber: Milrem Robotics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024