Medan, 10/1 (ANTARA) - Pemerintah pusat diharapkan dapat menepati janjinya dalam penyelesaian pembangunan Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang sehingga tidak mengecewakan masyarakat Sumatera Utara.

"Penyelesaian pembangunan jangan meleset dari target," kata Wakil Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sumut Sudirman Halawa di Medan, Kamis.

Menurut Sudirman, hampir seluruh lapisan masyarakat Sumut telah mengetahui jika pemerintah pernah menjanjikan Bandara Internasional Kualanamu akan dioperasionalkan pada Maret 2013.

Janji tersebut memberikan angin segar bagi Sumut yang akan memiliki bandara berkelas internasional untuk menggantikan keberadaan Bandara Polonia Medan yang dinilai sudah kurang layak.

Dengan dioperasionalkannya Bandara Internasional Kualanamu dengan berbagai infrastruktur pendukungnya, diharapkan aktivitas perekonomian di Sumut akan semakin "menggeliat".

Karena itu, penyelesaian pembangunan infrastruktur penerbangan yang berlokasi di Deli Serdang tersebut harus sesuai dengan rencana yang ditetapkan pemerintah.

Apalagi dalam sejumlah kesempatan, aparatur pemerintah dari berbagai instansi telah menyampaikan informasi yang menggembirakan tentang kemajuan pembangunan Bandara Internasional Kualanamu.

Untuk mengetahui kepastian terealisasinya janji pemerintah pusat tersebut, Komisi D DPRD Sumut yang menaungi bidang pembangunan akan melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Bandara Internasional Kualanamu.

"Kami ingin melihat kondisi riilnya, mudah-mudahan tidak mengecewakan. Kami sangat-sangat berharap pembangunan bandara baru itu benar-benar sesuai target," kata politisi Partai Golkar itu. ***4***
(T.I023/B/R014/R014)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013