Tim Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sumatera Utara kunjungi Polres Langkat dalam rangka pelaksanaan Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Langkat. Operasi ini dilakukan untuk memastikan kedisiplinan dan kepatuhan personel terhadap aturan yang berlaku, Rabu.

Kasi Propam Polres Langkat Iptu Faisal Hasibuan menjelaskan bahwa Tim Bid Propam Polda Sumut, yang dipimpin oleh Kasubbid Provos AKBP Mustafa Nasution datang secara mendadak untuk melakukan inspeksi. 

Dimana Operasi Gaktibplin meliputi pemeriksaan administrasi berupa Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) personel.

Selain itu, pemeriksaan juga mencakup kelengkapan seragam, sikap tampang, dan pengecekan urine kepada sejumlah personel guna memastikan tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran ataupun indikasi penyalahgunaan narkoba.

Kasubbid Provos AKBP Mustafa Nasution memberikan penekanan kepada seluruh personel untuk terus menjaga kedisiplinan dan tidak terlibat dalam pelanggaran, sekecil apapun.

“Personel diharapkan tetap menjaga sikap tampang sesuai dengan aturan yang berlaku, serta menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lainnya,” ungkapnya.

Operasi Gaktibplin ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga integritas dan profesionalisme personel Polres Langkat dalam menjalankan tugas serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024