Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Ardianto menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Humbahas atas partisipasi dan kerja samanya dalam menjaga kamtibmas selama kunjungan Presiden Jokowi di Doloksanggul, Humbahas, Sumatera Utara, pada Rabu (16/10) kemarin. 

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang telah membantu menjaga situasi tetap kondusif. Berkat kerja sama yang baik dari masyarakat, TNI, Polri beserta stake holder terkait, kunjungan Bapak Presiden Jokowi berjalan aman dan lancar di Kabupaten Humbahas," ucap Hary di ruang kerjanya, Jumat (18/10).

Kunjungan Presiden Jokowi didampingi Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BSSN Hinsa Siburian, Pj Gubsu Agus  Fatoni dan Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan itu kata Hary untuk meresmikan pusat riset genomik pertanian di Taman Sains Teknologi Herbal Holtikultura (TSTH2) yang berada di Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas.

"Kunjungan Pak Presiden Jokowi untuk meresmikan pusat riset genomik pertanian. Setelah itu langsung kembali ke Jakarta," katanya.

Dalam pengamanan V-VIP tersebut, lanjut Hary, pihaknya menerjunkan 1.000 personel gabungan yang disebar di 200 titik lokasi pengamanan ditetapkan sebagai akses jalur yang dilewati Presiden RI.

Kemudian perincian BKO dari Polres Siantar, Polres Simalungun, Polres Toba, Polres Taput, Polres Samosir, Brimob Polda Sumut dan juga dari personel Polres Humbahas. 

"Untuk Polres Humbahas sendiri tercatat ada 196 personel diturunkan pengamanan V-VIP kunjungan Pak Presiden. Selebihnya adalah BKO dari sejumlah Polres serta Brimob bersama-sama dengan TNI dan pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) yang ada," ucap Hary menutup.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024