Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap mengatakan 15 Tahun sebelum bangsa ini merdeka, Al Jam'iyatul Washliyah sudah ikut berkontribusi memperjuangkan kemerdekaan. Dan diantara misi Al Jam'iyatul Washliyah adalah menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Sesuai namanya, Al Jam'iyah artinya perkumpulan atau jamaah, Al Washliyah artinya menghubungkan dalam kebaikan", kata H. Abdul Hafiz Harahap.

Lebih lanjut Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap pada silaturrahmi itu menyatakan bahwa Al Washliyah adalah organisasi Islam yang lahir dan besar di Kota Medan. Al Washliyah konsern pada bidang pendidikan, dakwah dan amal sosial dengan tagline "Terdidik, Humanis, Mandiri".

"Al Washliyah Medan berkomitmen dengan Polresta Medan untuk bekerjamasa dan berkolaborasi membangun kamtibmas di Kota Medan", jelas Ketua PD Al Washliyah. 

Senada dengan Ketua PD Al Washliyah Kota Medan,  Kapolresta Medan Kombes Pol. Gidion Arif Setiawan menyebutkan Al Washliyah adalah organisasi yang ikut membangun peradaban bangsa dan negara.

"Saya sangat berterima kasih kepada Al Washliyah dan saya senang bisa berguru kepada Al Washliyah. Dan terima kasih atas sambutan yang hangat pada silaturrahmi hari ini", ujar Kapolresta. 

Lebih lanjut dikatakan Kapolresta, berbagai persoalan sosial masyarakat dan Kamtibmas tentu menjadi bagian dari tugas dan tanggungjawab kepolisian. Tentu kontribusi dan kerjasama dengan masyarakat harus tetap dikuatkan. 

Permasalahan kenakalan remaja,  tindak kriminal seperti begal, narkoba dan lainnya, polisi dan masyarakat harus tetap sejalan seiring, terkhusus Al Washliyah. Sebab pengurus dan kader Al Washliyah banyak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Pengurus dan kader Al Washliyah ada yang jadi Ustaz, penceramah, tenaga pendidik dan tokoh di tengah-tengah masyarakat. Posisi itu tentu adanya bersama masyarakat ", ujar Gidion.

Silaturahmi Kapolresta Medan ke PD Al Washliyah Kota Medan dihadiri Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi Wakil Ketua Mursal Harahap, Wakil Sekretaris Irwansyah, Husni Maulana. Juga hadir pengurus PC, pengurus Organ Bahagian, Ketua MP PD, para kepala sekolah dan lainnya. 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024