Bupati Samosir periode 2019-2024, Vandiko Timotius Gultom mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi Widodo selama pemerintahannya memberi perhatian dengan pembangunan masif melalui proyek strategis nasional (PSN) di wilayah Kabupaten Samosir sehingga dikenal seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Jokowi. Yang selama ini sudah memberi perhatian dan pembangunan begitu masif terhadap Kabupaten Samosir, semakin dikenal dan sering dikunjungi," ucap Vandiko saat menghadiri kunjungan Presiden RI Jokowi di dampingi Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Rabu (16/10).

Ia melanjutkan, program demi program proyek strategis nasional yang digagas Presiden Jokowi untuk kawasan Danau Toba terlebih di Kabupaten Samosir berjalan sangat baik, capaian peningkatan terjadi di setiap sektor-sektor penting.

"Pemerintah pusat melalui pak Presiden, selalu berusaha menghadirkan berbagai macam pembangunan di Samosir. Baik di bidang infrastruktur, pariwisata, kesehatan, pertanian, pendidikan dan bidang lainnya, itu semua terjadi peningkatan. Dan di tahun 2023, Kabupaten Samosir merasakan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,03 persen atas capaian pembangunan itu. Jumlah ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi di tingkat Provinsi Sumatera Utara," sebutnya.

Vandiko yang menganggap masa pemerintahannya sebagai Bupati Samosir selama 3,5 tahun, Presiden Jokowi telah banyak membantu merealisasikan program pembangunan di Kabupaten Samosir. 

Ia berkomitmen tidak ingin menyia-nyiakan segala sesuatu yang baik yang telah dibangun dan akan terus optimis melanjutkan pembangunan Samosir sampai tuntas berjalan bersama masyarakat Samosir.

"Ada cita-cita dan harapan masyarakat. Ada dukungan dan doa dari mereka yang selalu mengiringi dan menguatkan bersama mencapai pembangunan Samosir yang berkelanjutan dan inklusif," imbuhnya. 

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024