Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke-23 tahun 2024, Rabu (16/10).

Pimpinan DPRD Padangsidimpuan, Sri Fitrah Munawaroh mengajak kepada semua masyarakat untuk bergandeng tangan demi Padangsidimpuan yang lebih maju seperti tema HUT Padangsidimpuan "Melangkah Bersama Untuk Maju Menuju Masyarakat Sejahtera."

HUT Padangsidimpuan ke 23 ini merupakan momentum yang bermakna untuk merefleksikan peran dan fungsi terhadap kemajuan Padangsidimpuan sebagai acuan titik tolak untuk menentukan sikap menjadi lebih baik, serta untuk memahami potensi dan kekurangan diri supaya mampu dalam menghadapi hambatan yang akan datang nantinya.

Sri Fitrah Munawaroh mengakui, bahwa dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat telah dilakukan dengan berbagai upaya. Namun tetapi dalam mewujudkan hal tersebut masih membutuhkan upaya yang lebih keras lagi.

Oleh karena itu dengan momentum HUT Padangsidimpuan ke 23 semua dituntut untuk bekerjasama, bekerja cepat dengan saling bahu membahu serta berkolaborasi sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Tugas dan tanggung jawab menanti kita semua yang merupakan unsur penyelenggaraan pemerintahan, kami berharap kebersamaan dan langkah sinergitas serta dukungan dari jajaran baik bari eksekutif, legislatif, dan yudikatif berperan masing-masing untuk bersatu dan bergandengan tangan mewujudkan Visi dan tekad dalam berkerja untuk membangun Padangsidimpuan yang kita harapkan bersama,"ucapnya.

Selanjutnya, dalam sidang Paripurna tersebut Penjabat Wali Kota Padangsidimpuan Timur Tumanggor membacakan kilas balik seputar pencapaian yang diraih oleh Kota Padangsidimpuan selama satu tahun terakhir.

Dalam kilas balik yang dibacakan, Kota Padangsidimpuan telah meraih juara dan penghargaan dari berbagai bidang seperti olah raga, pendidikan, kesenian, pembangunan dan berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas laporan keuangan Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk yang keempat kalinya.

"Kita menyadari bahwa ke depan masih akan dihadapkan dengan berbagai tantangan yang harus kita hadapi bersama, namun kita harus tetap optimis mampu menyelesaikan semua tantangan yang ada dengan berlandaskan semangat salumpat saindege, saling bergandeng tangan, bekerja sama dan sama-sama bekerja serta berkarya nyata demi Bumi Dalihan Natolu yang kita cintai ini," ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024