Suku Pakpak se-Kota Medan tergabung dalam Majelis Taklim Pakpak Kota Medan siap memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3 H Hidayatullah, SE - H Ahmad Yasyir Ridho Loebis (HIRO) dalam Pilkada Medan 2024.
 
Dukungan itu disampaikan oleh Ketua Persatuan Majelis Taklim Pakpak se-Kota Medan Ir Baharudin Berutu bersama Letce Berutu, di Sekretariat Bersama Tim Pemenangan Pasangan HIRO, Jalan Abdullah Lubis Medan, Sabtu (12/10).
 
"Kami atas nama Majelis Taklim Pakpak Kota Medan hari ini mendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan H Hidayatullah - Yasyir Riho Loebis agar memenangkan Pilkada Kota Medan," ucap Baharudin.
 
Kemudian, secara simbolik masyarakat Pakpak se-Kota Medan ini menyerahkan seperangkat pakaian adat dan makanan tradisional sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan HIRO.
 
"Hari ini kami berikan pakaian adat dan makan tradisional berupa Peleng sebagai bukti dukungan dan pemberian semangat agar terpilih menjadi Wali Kota Medan 2025-2030," ungkapnya.
 
Baharudin juga menyampaikan, masyarakat Pakpak di Kota Medan akan bekerja keras memenangkan pasangan HIRO ini. 
 
"Hari ini bisa kami sampaikan dengan menunjukkan budaya Pakpak. Warga Pakpak di Kota Medan ada 3.000 orang mulai PNS, pengusaha hingga pemilih pemula termasuk mahasiswa," terangnya.
 
Calon Wali Kota Medan H Hidayatullah, SE, mengucapkan rasa syukurnya karena bisa bersilaturahim dengan masyarakat Pakpak Kota Medan.
 
Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Pakpak se-Kota Medan dalam Pilkada Serentak pada 27 November mendatang.
 
"Alhamdulillah, kita bisa bersilaturrahim. Pertama-tama saya bersama Bang Yasyir mengucapkan banyak terima kasih kepada Majelis Taklim Pakpak karena sudah dipakaikan baju kebesaran dan diberikan makanan khas Pakpak," katanya.
 
Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menegaskan, bahwa begitu besar keragaman di Kota Medan bukan hanya suku Melayu, ada Jawa, ada Pakpak, ada juga dari luar seperti Tionghoa dan Tamil. 
 
"Keragaman ini sangat indah bagaikan bunga-bunga yang ada di taman. Keragaman ini yang membuat Kota Medan kuat dan saling menghargai," tutur Hidayatullah.
 
Calon Wakil Wali Kota Medan H Ahmad Yasyir Ridho Loebis menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Pakpak, dan menjadi penyemangat bagi pasangan HIRO.
 
Mantan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara dari Partai Golkar ini juga menganalogikan, bahwa HIRO seperti kendaraan yang lagi di dorong. 
 
"HIRO ini seperti mobil yang sedang didorong. Ketika jalan, janganlah di tinggal yang mendorong tadi. Mudah-mudahan kita selalu bersama disaat kemenangan itu datang bersama kita," tutur Yasyir.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024