Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo SH, SIK, Msi, memimpin pelaksanaan Analisis dan Evaluasi (Anev) gelar operasional sebagai langkah untuk menindaklanjuti tugas-tugas ke depan dengan melihat situasi kamtibmas di jajaran Polres Langkat.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat, di Aula Wirasatya Polres Langkat, di Stabat, Kamis.

Kapolres menekankan pentingnya kegiatan Anev ini sebagai langkah untuk menindaklanjuti tugas-tugas ke depan dengan melihat situasi kamtibmas di jajaran Polres Langkat.

“Hari ini kita melaksanakan Anev Gelar Operasional periode September 2024. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang harus kita laksanakan untuk melihat dinamika situasi kamtibmas di Kabupaten Langkat dan mengambil langkah antisipatif yang diperlukan,” ungkapnya.

Kapolres juga mengingatkan para Kapolsek, terutama yang baru, untuk memperhatikan situasi di wilayah masing-masing.

Dalam rapat tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa analisis situasi dua bulan terakhir akan dijadikan pedoman untuk bulan Oktober, di mana akan ada pelantikan Presiden terpilih dan dinamika Pilkada yang semakin dekat.

Ia meminta agar para pejabat yang hadir memaparkan situasi kamtibmas untuk didiskusikan dan diambil langkah-langkah strategis demi kemajuan pelaksanaan tugas ke depan.

“Dari beberapa paparan PJU dan Kapolsek, situasi kamtibmas untuk Kabupaten Langkat masih tergolong kondusif.

Namun, dalam masa tahapan kampanye hingga pencoblosan, mari kita tetap memantau situasi di wilayah kita agar jika terjadi sesuatu, dapat kita antisipasi dan laporkan kepada pimpinan,” ujarnya.

Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan koordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024