Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, menyambut  kedatangan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Wisnu Hermawan F, SIK., MH untuk peletakan batu pertama pembangunan Joglo di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut, Hinai, pada Selasa (8/10) Kehadiran Kapolda  disambut dengan tradisi lokal, yakni pemasangan tanjak suku melayu oleh Faisal Hasrimy.

Joglo yang dibangun dengan ukuran 10x65 meter ini, nantinya mampu menampung hingga 1.000 siswa SPN Hinai. Pembangunan joglo ini merupakan bagian dari kontrak kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Langkat berdasarkan SPK Nomor 01/SP/PBG-I-PAPBD/LKT/2024 tertanggal 23 September 2024.

Dikesempatan itu Faisal Hasrimy menekankan pentingnya sinergi antara Forkopimda Langkat dalam berbagai sektor pembangunan. “Kami terus berkolaborasi untuk menekan angka stunting di Kabupaten Langkat serta membuka 8.000 hektar lahan persawahan guna memperkuat ketahanan pangan,” ujarnya.

Selain itu, Faisal Hasrimy juga menyoroti pembangunan Joglo ini merupakan simbol kebersamaan dan komitmen pemerintah dalam melestarikan kebudayaan lokal. 

“Joglo ini tidak hanya sebagai tempat fisik, tetapi juga simbol kebersamaan dan integritas yang tinggi. Semoga generasi mendatang dapat menggunakan dan mengambil inspirasi dari tempat ini,” tambahnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024