Ketua Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sahat Martin Philip Sinurat menyebutkan, bahwa pemimpin Sumut harus tegas dan sopan seperti Bobby Nasution.
 
Menurutnya, bahwa gaya santun berkampanye yang dilakukan oleh Bobby Nasution merupakan gaya kampanye yang sangat disenangi oleh masyarakat Sumatera Utara. 
 
"Gaya santun itu memang kita harapkan, pola-pola seperti ini sudah dilakukan Bobby saat menjabat Wali Kota Medan," ucap Sahat memulai sambungan pembicaraan lewat telepon dari Medan, Sabtu (5/10).
 
Tak hanya gaya santun, lanjut dia, tetapi Bobby Nasution juga tidak ada sedikitpun menjelek-jelekan pasangan calon lain yang merupakan rivalnya. 
 
"Kenapa demikian, karena program yang dilakukan Bobby, itu nyata. Visi dan misi sesuai fakta di lapangan. Lihat Kota Medan sekarang ini, sudah jauh berbeda dari sebelumnya," jelasnya. 
 
Sehingga, menantu Presiden Jokowi itu dalam berkampanye tidak ada mengarah kepada ujaran kebencian ataupun hoax. 
 
"Karena saya lihat, Bobby ini terus melakukan pembangunan infrastruktur, sehingga sangat disenangi masyarakat," bebernya.
 
Tak hanya itu, Sahat yang juga Ketua Dewan Pembina Relasi Prabowo-Gibran merupakan salah satu elemen relawan pendukung Prabowo-Gibran mengaku sosok Bobby Nasution tegas, namun santun. 
 
"Di Sumatera Utara ini masyarakatnya memang harus tegas, tapi jangan tempramen. Kalau Bobby tegas tapi santun, itu dia bedanya dengan yang lain," sebutnya.
 
Pihaknya meminta kepada anak muda agar memilih pemimpin yang muda karena ini merupakan momen anak muda, maka pilih yang muda. 
 
"Pemimpin yang muda tau solusi untuk para anak muda. Cuma Bobby Nasution yang bisa menjawab keluhan anak muda, karena dia masih muda," tutur Sahat.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024